posted by admin on April 20, 2018

Modul customer tidak seperti modul layanan yang otomatis dalam membuat kode atau ID nya. Meskipun demikian, apabila ada permintaan untuk otomatisasi ID, tidak masalah. Data customer ini, digunakan untuk mendata konsumen yang sering datang untuk order. Konsumen ini harus ditentukan jenisnya, apakah sebagai DEALER, MASTER atau RETAIL. Jenis pada customer ini sebagai penanda untuk penentuan harga jual saat, customer order.

Apabila konsumen yang jarang datang dan belum sempat didata, anggaplah sebagai konsumen dengan ID ‘umum’. Namun setidaknya nama dan no telepon konsumen tadi harus diketahui untuk konfirmasi saat pesanan digital printing nya sudah selesai.

Modul customer, mempunyai tabel dibawah kotak isian. Adapun prosedur pengisian data sama dengan data induk layanan. Isikan dulu semua kotak isian, terutama untuk ID dan Jenis. Tekan tombol Simpan untuk mengakhiri. Data baru akan muncul di tabel jika berhasil. Apabila bagian jenis tidak terisi, maka saat di modul order dianggal jenis RETAIL.

Untuk mengubah dan menghapus data, cukup dengan klik 1x data di tabel. Data yang terpilih akan muncul di kotak isian. Dan seterusnya bisa dengan tekan tombol Ubah atau hapus untuk mengahiri.

One comment

#7
andi says:
January 12, 2019 at 08:33 am
bisa kontak?
wa saya 085325111949

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.