posted by aryo tejo w on February 25, 2019

Untuk usaha Digital Printing yang sudah mempunyai setidaknya 2 staf desain/produksi. Maka perlu kiranya menggunakan aplikasi ini, untuk memudahkan monitoring progress prosesnya. Dalam sistem ini, tidak ada suatu SPK ( surat perintah kerja ), yang dibuat oleh admin kepada staf tertentu.

Pertimbangan antara lain:

1. Tidak ada pilih kasih terkait penunjukan pengerjaan order ( asas keadilan )

2. Memacu kerja efektif dan produktifitas.

 

Dalam modul order akan ditentukan bahwa item order yang masuk, membutuhkan desain dan atau produksi atau tidak.
Jika membutuhkan desain, maka item order akan masuk ke modul desainer. Dalam modul ini, ada 1 tabel besar, tempat semua data masuk yang belum diambil oleh desainer yang online (kerja). Dan 1 tabel kecil di bawahnya, tempat data item order yang sudah diambil dan dalam proses pengerjaan desain.


Begitu juga jika butuh produksi, maka sama dengan modul desainer. ada 1 tabel besar, tempat semua data masuk yang belum diambil oleh produksi yang online (kerja). Dan 1 tabel kecil di bawahnya, tempat data item order yang sudah diambil dan dalam proses pengerjaan produksi.
 

Seorang admin, cukup membuka pusat monitoring, akan ada update posisi item order dalam tahap progress nya. Apakah masuk ke modul terima order, modul desainer, dan sudah modul produksi, sampai dengan modul pemgambilan.

Silakan unduh ke SINI  no. 11.C

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.