posted by aryo tejo w on September 11, 2019

Produk RK.Digprint_L10 mengeluarkan versi 3 untuk digital printing advertising ini diluncurkan pada bulan sepetember 2019.

 

Versi 3 ini, membedakan dengan produk RK.digPrint_L10 yang adalah

  1. adanya seting harga - QTY pada modul Stok

apa yang dimaksud seting ini?

Pada modul stok atau Layanan, disamping ada 3 level harga jual; yaitu retail, dealer dan master; ada juga tabel di sebelah kanan. Tabel secara mula-mula saat diinstal, mempunyai data yang muncul, silakan edit dan tambah dengan UNDUH video tutorial ini sebelumnya.

Pada prinsipnya, seting harga –QTY ini, untuk menentukan secara otomatis harga jual, dengan memperhatikan jenis customer dan jumlah order atau QTY yang diinputkan.

Tutorial di atas, memperlihatkan cara input dan edit seting harga-QTY ( adapun untuk hapus, sama dengan edit/ubah, tinggal klik tombol hapus )

 

  1. Modul CS ( Customer Service )

Modul ini digunakan untuk menerima order pertama kali,customer datang. Dari data yang diinputkan, nantinya akan dipanggil kembali no notanya di modul Kasir.

Pada modul CS, hanya input data order saja.Tidak ada tombol Cetak dan data order yang sudah dicetak oleh Kasir, tidak bisa lagi dipanggil oleh CS, kecuali seijin supervisi dan dibuka hak aksesnya. ( hal ini untuk menjaga validitas data )

 

      2.Kasir

Modul Kasir, tidak dapat input transaksi data. Kasir ini hanya dapat memanggil ulang data dari CS. Data yang diinput CS kemudian diubah pada kota isian “ Diskon nota dan Bayar “.

Pada prinsipnya, Kasir menerima uang dari customer dan melaporkan ke owner. Sedang CS, melayani order customer dan mencatatkan.

 

Silakan UNDUH setup demonya, apabila membutuhkan. Dan masih ada kelebihan lain dari ver RK.Digprint_L10 sebelumnya. Terutama dalam hal laporan yang terperinci.

Nama file: RK.DigPrint_L10_3

Besar : 18.686 KB

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.