posted by aryo tejo w on November 23, 2020

Suatu aplikasi berjalan dengan baik, apabila dipahami oleh user; baik cara entri data dan kebih baik juga paham alur transaksinya. Pada transaksi pembayaran di sekolah,awal mula terjadi transaksi adalah di pendaftaran. Di modul pendaftraan akan diperoleh data pribadi siswa, yang meliputi antara lain; tanggal lahir, nama orang tua, dan alamat tempat tinggal.

video tutorial, MKT_pendaftaran.mp4 , klik link untuk unduh

 

 

 

 

 

Dalam modul pendaftaran juga di melayani pembayaran uang pendaftaran, uang angsuran atau cicilan uang infaq pembangunan dan lainnya. Di Pendaftaran ini juga, akan ditentukan nilai SPP dari siswa yang seterusnya akan melekat di data siswa yang diwakili dengan NIS.

[ gbr modul Pendaftaran ]

 

Oleh karena sudah ditentukan nilai kewajiban SPP tiap bulannya, maka data siswa juga langsung diperoleh disini, akan tetapi baru data seperti nama siswa dan tahun ajaran. Data lainnya akan diperbaharui nanti jika sudah mendapatkan NIS, informasi kelas.

 [ gbr modul Kesiswaan ]

 

Bagaimana untuk siswa lama? Apakah harus entri data modul pendaftaran ?

Untuk siswa kelas 2 dan seterusnya, langsung ke modul kesiswaan, untuk entri data siswa, sekaligus update nilai  kewajiban SPP dan nilai tunggakannya.

Tahap pembaharuan data nilai tunggakan dan saldo angsuran, adalah yang paling penting. Karena pada pembayaran SPP tiap bulannya, akan menghitung tunggakan berikutnya.

Klik ini untuk lanjut ke artikel berikutnya

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.