posted by aryo tejo w on October 14, 2019

Dalam ranah sistem komputerisasi, sistem percetakan dan digital printing jika benar-benar ingin dicatatkan dari proses produksi, akan sangat berbeda.

Percetakan akan ribet dalam mengisi modul proses produksi, karena harus menghitung komponen plat, film negatif, media cetak, papan template  dan lainnya.

Proses produksi pada dasarnya untuk menghitung semua bahan yang digunakan sehingga akan diperoleh harga pokok produksinya.

Untuk proses penjualan di percetakan, item/barang atau jasa penjualan akan sangat banyak. Hal ini karena variasi item juga banyak untuk satu item yang sama.

Seperti halnya, dalam sistem percetakan buku , kalender dan sejenisnya, yang berbahan kertas silakan klik link ini, unduh yang no. 11 percetakan5

Pecetakan sebenarnya sangat luas di saat ini, bisa menggunakan bahan kaos, plastik , dan non kertas lainnya.

Prosesnya sama; tetap menggunakan bahan dan komponen pendukung yang harus disiapkan dulu. Silakan unduh yang no 11.B RK_Ofset.

Pada RK_Ofset penentuan harga pokok produksi, tidak dincludekan ke sistem. Akan tetapi fiturnya dilengkapi dari pembelian bahan (mulai pesan pembelian - Purchase order), modul Order yang dengan memanggil dahulu item barangnya.

Ada juga modul Order manual, artinya item barang tidak harus dipanggil dari data induk barang. Kelebihannya, jenis pemesanan atau keterangan sangat bervariasi.

Dlengkapi monitoring proses produksi, shingga Admin bisa memantau item order sudah sampai tahap apa.

Tertarik dengan model sistem ini, silakan unduh no. 11 C

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.