posted by aryo tejo w on December 13, 2019

Kasir Dalam Digital Printing, secara konsep mempunyai perhitungan yang melibatkan kolom P dan L, yaitu apabila berbentuk satuan Roll atau lembaran.

Update jumlah terkini stok, adalah pengurangan kolom P x Qty. Hal ini dijelaskan , apabila Anda membeli lembaran karpet di toko khusus karpet. Oleh pramu niaga ditunjukkan jenis karpet yang membedakan lebar karpetnya ( disamping jenis bahan , corak dll ), yang dibutuhkan/dibeli berapa panjang karpet nya.

+++

Ada kala apabila item order tidak melibatkan kolom P dan L ( satuan PCS / biji an), kedua kolom P dan L, wajib diisi Nol (0)

Update jumlah terkini stok, adalah pengurangan Qty saja.

Jenis barang atau item order di Digprint yang biji an, antara lain:printing untuk merchandise; pin, mug, payung dll

+++

Dalam suatu usaha bersama yang melibatkan pemodal(investor), pengelola dan karyawan. Adalah laporan per transaksi item order harus jelas bagi hasilnya, sangat dibutuhkan dalam usaha. Setiap menyimpan transaksi otomatis akan terlaporkan dengan rinci, tanpa harus mengolah ke excel.

Laporan pembagian hasil item order

 

Desain seting prosentase bagi hasil

 

PM atau Pemlik Modal adalah investor yang setor uang dalam usaha.

PP atau Pemilik Pekerjaan adalah pengusaha yang menjalankan usaha.

Part adalah kependekan dari spart part atau bahan baku yang digunakan

Tim adalah staf atau karyawan yang bekerja dalam usaha ini

Untuk mendesain laporan ini, diperlukan modul pengaturan prosentase bagi hasil ini. Setiap transaksi, prosen bagi hasil juga disimpan dalam detail penjualan. sehingga jika ada perubahan prosen bagi hasil, selalu akan merubah tiap menyimpan transaksinya. Histori penjualan akan selalu terjaga.

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.