posted by aryo tejo w on October 12, 2019

Di masa sekarang ini, percetakan dan digital printing mempunyai karakteristik bisnis yang berbeda. Meski keduanya adalah sama dalam hal mencetak, akan tetapi dalam proses maupun produk yang dihasilkan berbeda. Percetakan mempunyai mesin yang berbeda dengan digital printing, umumnya percetakan membutuhkan bahan baku selain media cetak; misalnya plat untuk membuat “template” cetakan, film negatif sebagai media perantara gambar yang akan muncul di media cetak, bahan warna dan lainnya.

Digital Printing, sarana cetak dari suatu mesin digital printing, dengan bahan media cetak dan tinta. Tidak menggunakan bahan perantara seperti plat dan film, akan tetapi berdasar suatu file gambar yang terhubung dengan komputer. Secara konsep, digital printing menggunakan suatu software yang bisa “membaca” file gambar dan mencetaknya ke media cetak melalui mesin digital printing.

Oleh karena percetakan, lebih rumit proses dan bahannya, akan tetapi mempunyai kelebihan; salah satunya: hasil cetak lebih tajam dan bisa menghasilkan dalam volume atau jumlah yang sangat banyak.

Apabila Anda akan download aplikasi percetakan, silakan buka halaman ini.

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.