posted by aryo tejo w on October 31, 2019

Sebelum mengenal istilah Digital Printing, masyarakat umum telah mengenal cetak mencetak dalam media dengan istilah percetakan - offset. Di Indonesia prospek bisnis percetakan dan digital printing cukup tinggi. Hampir semua sektor bisnis membutuhkan suatu reklame atau papan iklan untuk menawarkan dan memberitahukan bisnis mereka. Belum lagi peristiwa poltik dengan ditandai dengan "pemilihan umum" baik pemilu presiden, gubernur, bupati / walikota bahkan mungkin pemilihan lurah di desa-desa.

Pebisnis percetakan dan digital printing tersebar ditiap kota, bahkan sampai di pedesaan. Mulai tingkat percetakan dengan mesin cetak yang mampu berproduksi ribuan per jam, sampai dengan tingkat pemula yang mempunyai modal kemampuan olah grafis atau desain gambar dan sebuah komputer dengan printernya.

Kami menfasilitasi bagi Anda para pengusaha percetakan dan digital printing, untuk memudahkan pencatatan dalam bisnis Anda. Sekilas gambaran umum tentang produk percetakan - offset bisa di OFFSET - Percetakan mempunyai fitur yang lengkap mulai dari data induk hingga modul transaksi pembayaran hutang dan pelunasan piutang.

Produk Percetakan secara rinci ada modul data induk atau master; layanan atau stok atau Bahan,  data customer, data supplier, data karyawan. Data transaksi ; Order atau kasir, Rencana Pembelian PO Bahan , Pembelian Bahan, Pelunasan Piutang dan Pembayaran Hutang dan juga proses monitoring progress produksi tiap item order yang masuk.

Modul Order dipisahkan menjadi 2; oleh karena item layanan di percetakan sangat banyak dan sangat fleksibel, maka dibuatlah seuatu modul order yang bisa mencetakn nota tanpa harus penampilkan data layanan atau stok terlebih dulu ditabel isian item order nya.

Berbeda dengan aplikasi retail umum, usaha dagang. Tidak semua data stok atau layanan di percetakan harus mengurangi jumlah stok nya. Hal ini disebabkan ada item order yang merupakan hasil proses produksi dan sifatnya tidak tentu dalam pemakaian stok atau bahannya.

Sekilas gambaran umum digital printing ada di halaman produk digprint.   Aplikasi Dig Print lebih menekankan pada monitoring transaksi order. Sehingga lebih sederhana dibandingkan OFFSET - Percetakan tidak tersedia modul pembelian bahan dan pembayaran hutang. Hampir sama dengan aplikasi percetakan, tidak disertakan modul monitoring progress produksi yang dilakukan desainer, dan staf produksi. Fokus pada keuangan sehingga lebih simple dalam menjalankan aplikasinya.

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.