posted by aryo tejo w on December 15, 2020

Usaha Digital Printing dan Percetakan, selama ini sudah bisa menerapkan transaksi online sepenuhnya, tanpa harus secara fisik, cusstomer datang ke tempat usaha.

Customer dan operator di tempat usaha digprint, bisa komunikasi melalui aplikasi chating whatsapp.

Adapun proses transaksi; customer mengirimkan foto dalam bentuk file image ke operator. Operator akan mencatat sesuai kebutuhan customer. Dan menyerahkan ke desainer layout. Setelah direvisi file tadi, dikirmkan lagi ke customer untuk dilihat sebelum cetak ke mesin digprint. Operator akan meminta uang muka ke customer, sebagai tanda jadi transaksi. Dan seterusnya hingga siap kirim melaui jasa kurir.

 

Oleh karena semua dilakukan secara jarak jauh, pembayaran yang paling mungkin adalah melalui tranfer bank , salah satunya. Melaui bukti bayar, bisa struk tranfer atau transaksi ebanking , customer dapat mengirimkan melalui whatsapp.

 

Dalam produk versi RK.DigPrint_L10_v3, ada sedikit perubahan pada “laporan transaksi periode”. Laporan yang menampung semua transaksi keuangan, sehingga bisa dimonitoring dengan baik, termasuk tipe bayar.

[ gambar modul Laporan ]

 

Terdapat 3 tombol pra cetak, yaitu tombol semua, Non Cash dan Cash. Sehingga bisa dikelompokan laporannya, untuk memudahkan admin kantor melaporkan ke owner, uang yang diterima dan uang semua transaksi.

[ gambar hasil preview CASH ]

[ gambar laporan pra cetak ]

Leave a Comment

Fields with * are required.

Please enter the letters as they are shown in the image above.
Letters are not case-sensitive.